Gowes Wisata Jelajah Kepri Satukan Negeri

Yuk, Ikut Sepeda Santai Bintan-Tanjungpinang Bersama Polda Kepri

Yuk, Ikut Sepeda Santai Bintan-Tanjungpinang Bersama Polda Kepri

Anggota Polda Kepri saat persiapan sepeda santai. (Foto: Koko/Batamnews)

Batam - Kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes Wisata Jelajah Kepri Satukan Negeri digelar Sabtu (1/12/2018) mendatang. Kegiatan ini digawangi oleh Polda Kepri dalam kampanye damai di momen politik.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Kegiatan gowes bersama ini dari Kabupaten Bintan Ke Kota Tanjungpinang. 

Penasehat Kegiatan, yang juga Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, mengatakan, acara ini dalam rangka menciptakan Pemilu Damai dan Sejuk.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan Kapolda dan Wakapolda Kepri beserta jajaran. Selain itu tujuannya menciptakan suasana pemilu damai dan sejuk," ujarnya, Selasa (27/11/2018).

Purwo menambahkan, event ini bersifat santai karena bersepeda sambil menikmati pemandangan. Apalagi kegiatan ini gratis.

"Kegiatan ini akan dimulai start dari Lagoi Bay dan finish di Tanjungpinang dengan jarak tempuh hampir 100 km atau lebih tepatnya 97, 56 km. Start akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dan diperkirakan mencapai finish dalam waktu sekitar 4 jam," terang Purwolelono.

Untuk peserta dari Kota Batam, panitia akan menyediakan transportasi dari Batam dengan titik kumpulnya di Kurnia Bike di Mega Legenda, Batam Centre. Sepeda para peserta akan diangkut oleh panitia ke Pelabuhan Punggur lalu ke Tanjung Uban dan ke Lagoi.

"Setelah acara usai akan disediakan tranportasi dari Tanjungpinang ke Pelabuhan Punggur hingga Mega Legenda, Batam Centre. Bagi yang berkendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraanya di Pelabuhan Punggur. Bagi peserta yang berlokasi di Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya  mobilisasi ke Lagoi akan disediakan oleh Polresta masing masing," lanjut Purwo.

Event gratis ini berlaku untuk semua kalangan. Saat ini sudah ada pendaftar lebih dari 200 orang. 

Yang ingin melakukan pendaftaran secara online bisa menghubungi ke kontak person Tanjung Pinang  08126184063 Endrian,  Bintan 082172204999 Fredy.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews