Pemerintah Batam Abaikan Pengembangan Sektor Olahraga

Pemerintah Batam Abaikan Pengembangan Sektor Olahraga

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Bobi Alexander Siregar.

Batam - Sektor olahraga sepertinya bukan hal yang menarik untuk dikembangkan di Batam. Hal ini terbukti dari minimnya anggaran yang digelontorkan untuk kegiatan dan pembinaan olahraga.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Bobi Alexander Siregar menyatakan gambaran ketidakberpihakan pemerintah terhadap dunia olahraga tercermin dari anggaran yang yang dialokasikan untuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Batam.

Pada 2018 lalu, dinas tersebut hanya memiliki enam kegiatan dengan total anggaran Rp 9,1 miliar. "Dari pos-pos anggaran terlihat kegiatannya masih minim. Seperti pelaksanaan iven tingkat kota yang dianggarkan hanya Rp 421 juta," kata Bobi, Rabu (2/1/2019). 

Selain itu, penyelenggaraan olahraga rekreasi tradisional hanya dianggarkan Rp 450 juta. Sementara untuk penyelenggaraan Paskibraka dianggarkan Rp 1,2 miliar.

Bobi menilai dengan anggaran tersebut diperkirakan belum ada untuk pembinaan atlet. Hal ini dirasa cukup disayangkan mengingat banyaknya atlet berbakat di Batam.

"Pos anggarannya masih terpusat di pelayanan administrasi perkantoran yakni sebesar Rp 1,7 miliar," katanya.

Dengan keadaan seperti ini, dia meminta agar Pemko Batam tidak hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga lebih memperhatikan pembinaan dan pelatihan atlet-atlet muda di Batam. 

“Sehingga ke depan, Batam bisa bersaing dengan daerah lain dalam menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi,” kata dia. 

Pada tahun 2019 juga masih dalam keadaan yang sama, anggaran masih minim. Menurut Bobi tidak jauh berbeda dengan anggaran 2018.

“Angkanya saya kurang hapal, tapi masih tetap minim juga,” ucapnya.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews