Lampion Merah Hiasi di Pasar Malam Imlek Tanjungpinang

Lampion Merah Hiasi di Pasar Malam Imlek Tanjungpinang

Kemeriahan pasar malam Imlek di Tanjungpinang yang diwarnai dengan lampion. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Sepanjang jalan Tengku Umar dan Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang dipadati stand bazar Imlek. Pasar malam Imlek ini merupakan suatu tradisi masyarakat Tionghoa menjelang perayaan tahun baru. 

Pasar malam Imlek ini memiliki keunikan sendiri dibandingkan hari biasanya di kawasan Kota Lama Tanjungpinang. Lampu lampoin yang menghiasi sepanjang jalan kawasan tersebut mencuri perhatian pengujung. 

Selain lampu lampu lampion, di sana juga setiap stand bazar bercorak kemerahan laksana di Negeri Tirai Bambu. Memasuki malam ketiga, kini pasar malam Imlek dipadati pengujung, mulai orang dewasa, remaja sampai anak-anak. 

Para pengunjung selain bisa berbelanja pakaian, dan barang lainnya, di sana juga pengujung bisa mencicipi berbagai aneka ragam kuliner.

Yupuk, selaku ketua panitia pasar Imlek mengatakan, jumlah stand di pasar malam Imlek ada sebanyak 150 stand, jumlah itu bisa bertambah lagi. 

"Bisa bertambah lagi, karena antusias masyarat luar biasa untuk bertispasi berjualan disini," kata Yupuk saat ditemui di lokasi pasar malam Imlek, Jumat (11/1/2019) malam.

Ia menyebutkan, pembukaan pasar malam Imlek secara resmi akan dihadiri oleh Gubenur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma. Pada saat pembukaan akan ada rangkai acara hiburan seperti permainan barongsai.

"Rencana pembukaan, pada Sabtu (12/1/2019) malam," jelasnya.

Ia menuturkan, masalah polemik pelakasaan lokasi pasar Imlek, kini telah selesai dan para pedagang telah bersatu berjualan. 

"Mari kita semua bersatu dan menyambut suasana Imlek ini dengan damai dan kegembiraan," ajaknya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews