Bupati Rafiq Lantik 152 Pejabat Eselon di Posisi Baru

Bupati Rafiq Lantik 152 Pejabat Eselon di Posisi Baru

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Sebanyak 152 Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon III, IVa dan IVb dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dari keseluruhan jumlah tersebut, 11 diantaranya adalah pejabat administrator yang merupakan golongan eselon III. Sementara 141 lainnya adalah pejabat pengawas dari golongan eselon IVa dan IVb.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun. Turut hadir Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah dan para Kepala OPD.

Rotasi dan mutasi para pegawai telah melalui proses penilaian Bupati bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para asisten serta BKPSDM.

"Semoga yang kita lakukan ini sesuai dengan aturan perundangan, peraturan derah dan perbup," kata Aunur Rafiq, Kamis (10/1/2019).

Pelantikan para pejabat tersebut dilakukan setelah ditandatanganinya Peraturan Bupati (Perbup) mengenai SOTK (Susunan Organisasi Tata Kerja) yang baru.

"Adanya perubahan di beberapa dinas. Otomatis terjadi rotasi dan pelantikan yang baru. Seperti bidang persampahan dulu di dinas pemukiman, sekarang di lingkungan hidup," kata dia.

Selain itu, dijadwalkan Pemkab Karimun juga akan merotasi dan melantik para pejabat tinggi pratama di Bulan Maret 2019 nanti. Dimana ada beberapa pejabat dari golongan eselon II yang akan pensiun. "Tentunya nanti melalui assestment terlebih dahulu," tambah Rafiq.

Rafiq berpesan kepada para pegawai yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan tanggungjawab dan keikhlasan agar bisa memberikan pelayanan publik yang baik pada masyarakat.

"Mungkin ada yang senang karena posisi yang sekarang memang diharapkan dan ada juga yang tidak menyukainya. Jabatan bukanlah sebuah hak tapi kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan," Kata Rafiq.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews