https://www.batamnews.co.id

Pemkab Lingga Siap Bantu KPU Sukseskan Pemilu 2019

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika menerima kunjungan Ketua dan Komisioner KPU Lingga di Kantor Bupati Lingga (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau berjanji akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dalam mensukseskan Pemilu serentak, 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika menerima kunjungan Ketua dan Komisioner KPU Lingga, Kamis (10/1/2019).

"Kami siap mendukung dan membantu penuh KPU Lingga selaku penyelenggara Pemilu dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang tidak akan lama lagi," kata Nizar.

Bentuk dukungan yang diberikan Pemkab Lingga yakni, berupa kepentingan pengelolaan logistik Pemilu. Seperti gudang dan distribusi logistik.

"Kami berusaha membantu jika KPU kesulitan mencari gudang untuk penyimpanan logistik Pemilu sampai di kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat di KPU Lingga, Zulyadin mengapresiasi dukungan yang diberikan Wakil Bupati Lingga tersebut.

Ia menilai, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab dalam menciptakan Pemilu yang aman, damai, tertib dan pastinya kondusif.

"Pemilu kali ini memang sangat perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat karena Pemilu 2019 tidak hanya memilih untuk lembaga tingkat legislatif, tapi juga tingkat eksekutif yaitu Presiden dan Wakil Presiden secara serentak," katanya.

(ruz)