Keluarga Mendiang Putra Reza Ingin Polisi Pemukul Anaknya Dipenjara

Keluarga Mendiang Putra Reza Ingin Polisi Pemukul Anaknya Dipenjara

Ibu mendiang Putra Reza tampak sedih sebelum pemakaman anaknya. (Foto: Johannes Gunawan Saragih/Batamnews)

Batam  - Keluarga almarhum Putra Reza (15) berharap oknum polisi Sabhara Polda Kepri yang memukul anaknya diberikan hukuman.

Ayah angkat Putra, Burhanudin mengatakan, pihaknya sudah melapor ke Polda Kepri agar kasus terus dilanjutkan. "Kita sudah laporkan lagi, didampingi KPAD Kota Batam," kata Burhan saat dihubungi Batamnews.co.id,  Senin (07/01/2019).

Burhan mengatakan, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Polda Kepri proses kasus tersebut. "Kami berharap pelaku tidak hanya diberikan sanksi dipecat tetapi juga masuk kasus tindak pidana umum," ujar Burhan.

Ia melanjutkan, dari keterangan pihak Polda Kepri pelaku sudah 90 persen akan dilepaskan dari jabatannya. "Tetapi belum tau sampai sekarang," ujar Burhan.

Komisioner KPPAD, Erry Syahrial mengatakan, pihak keluarga sudah melapor ke Polda Kepri agar masuk ke tindak pidana umum. Namun, Polda mengatakan pihak keluarga tidak perlu lagi melapor karena sudah langsung diproses.

"Laporan sudah masuk katanya disebut laporan model A, jadi disana sudah pidana umum dan sanksi jabatan, makanya tidak dilaporkan lagi," ujar Erry.

Sampai saat ini kasus tersebut terus ditindaklanjuti oleh penyidik. "Sampai saat ini kita belum tahu ancaman kepada pelaku seperti apa," kata Dia.

Erry mengatakan, pihaknya tetap mengawal kasus tersebut sampai diberikan keadilan kepada korban yang meninggal. "Baik secara etik, atau pun pidana umum, berapa nominal tahanannya tergantung hakim. Kita berharap pelaku diberikan hukuman setimpal," katanya.

Putra Reza meninggal usai koma selama 15 hari. Ia mendapatkan pukulan poporan senjata di kepala oleh dua oknum polisi Sabhara Polda Kepri yang sedang melakukan razia malam.  

Kejadian itu membuat rekan sejawat dan pihak sekolah sedih.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews