Korban Dugaan Aksi Kekerasan Oknum Aparat

Pelayat Diterpa Duka di Rumah Siswa SMA 10 Batam yang Tewas

Pelayat Diterpa Duka di Rumah Siswa SMA 10 Batam yang Tewas

Para pelayat saat berada di rumah duka, Putra Reza, Jumat (4/1/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Langit sedikit mendung saat puluhan pelayat memadati rumah duka almarhum Putra Reza (15) di Dapur 6, Rempang, Jumat (4/1/2019). 

Siswa SMA 10 Batam ini meninggal usai koma selama 10 hari. Ia diduga mendapat kekerasan akibat tindakan oknum aparat yang sedang razia malam di kawasan Batam Centre beberapa waktu lalu.

Tenda berterpal biru berdiri di depan rumah tak berpagar itu. Satu-satu per satu pelayat masuk ke rumah bangunan bercat hijau itu untuk melihat jasad Putra untuk terakhir kalinya. Suasana duka kental terpancar dari rekan-rekan dan guru. 

Tampak juga pihak kepolisian berada di lokasi ini. Rencananya Putra akan dimakamkan usai Salat Jumat tak jauh dari lokasi ini.

Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Erry Syahrial menegaskan jika pihaknya merespons serius kasus ini.

"Kami mendukung upaya penegakkan hukum sesuai pelaporan dari awal. Oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap anak ini harus diproses," ujar Erry saat dijumpai di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, Putra mengalami kritis diduga setelah bagian kepalanya dipopor senjata aparat kepolisian yang tengah menertibkan aksi balap liar Minggu, (23/12/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Putra diketahui sedang nongkrong di Alun-alun Engku Putri Batam Center. 

Selang beberapa menit, patroli polisi menggunakan motor datang. Putra dan rekan-rekannya pun tunggang langgang.

Nasib nahas menimpa Putra. Upayanya menghindar dari kejaran petugas gagal setelah terjatuh. Diduga, dia terjatuh akibat dipukul.

"Infonya, Putra dipukul sama polisi patroli sabhara," ujar salah seorang teman Putra yang enggan disebutkan namanya.

Putra dipukul di bagian kepala dan punggung. "Kebetulan dia tidak pakai helm," katanya. 

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews