Peserta BPJS Dominasi Pasien Puskesmas Sei Pancur di Awal Tahun

Peserta BPJS Dominasi Pasien Puskesmas Sei Pancur di Awal Tahun

Kepala UPT Puskesmas Sei Pancur dr. Nur Aini. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Mengawali layanan di tahun 2019, Puskesmas Sei Pancur di Kecamatan Sei Beduk ramai dipadati pasien peserta BPJS Kesehatan. Seperti halnya terlihat pada Rabu (2/1/2019).

Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat ada 103 pasien, yang didominasi oleh peserta BPJS Kesehatan, mendaftar untuk mendapat layanan. Pasien terbanyak berada di poliklinik umum.

Kepala UPT Puskesmas Sei Pancur dr. Nur Aini mengatakan jumlah tersebut belum seberapa dibandingkan hari biasanya. "Biasanya yang mendaftar sampai 150 orang," kata Aini. 

Pada 1 Januari kemarin, Puskesmas Sei Pancur memang tidak membuka layanan kesehatan secara penuh. Hanya layanan UGD yang dibuka 24 jam dan terdapat 40 pasien yang berobat.

Untuk pelayanan saat hari biasa, Puskesmas Sei Pancur melayani pasien hingga pukul 14.30 WIB. Setelah jam tersebut, akan diberlakukan layanan di poliklinik sore hari. 

Poliklinik sore sedikit berbeda dengan jam kerja biasanya. Pada waktu tersebut, masyarakat akan dilayani dalam satu poli baik anak-anak, lansia maupun umum. 

Poli ini buka hingga pukul 17.00 WIB, dilayani dengan 3 petugas yaitu perawat, bidan dan dokter. Di poliklinik ini masyarakat tidak perlu antre obat di apotek, karena semua dilayani dalam satu ruangan.

Untuk awal tahun ini pasien Puskesmas Sei Pancur masih didominasi pasien BPJS. Hal itu dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan kawasan industri di Batamindo dan Panbil. 

Ada sebanyak 52 peserta BPJS yang mendaftar di poliklinik umum hingga siang ini. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews