Sindikat Ijazah Palsu

Sejak 2003, University Of Sumatera Sudah Jual 1.200 Ijazah Palsu

Sejak 2003, University Of Sumatera Sudah Jual 1.200 Ijazah Palsu

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Koodinator Kopertis Wilayah I Sumut, Profesor Dian Armanto memastikan University Of Sumatera yang dikelola oleh Marsaid Yushar Phd (63) adalah perguruan tinggi ilegal yang tak terdaftar di Kopertis.

Profesor Dian Armanto mengaku telah lama mengintai aktivitas warga warga Jalan Mesjid Taufik, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan tersebut.

Namun, Yushar selalu berpindah-pindah tempat tinggal. Demikian juga kampusnya selalu berpindah alamat.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka menjual ijazah S1 dengan harga Rp 10 juta dan ijazah S3 Rp 40 juta. Sejak beroperasi tahun 2003 silam, tersangka telah berhasil menjual 1.200 ijazah palsu.

Disebutkannya, tersangka juga mengaku dirinya sebagai rektor universitas abal-abal tersebut. "Pelaku yang mengaku rektor ini selalu berpindah tempat dalam mencari mangsanya. Kita telah melakukan pengecekan ulang dan ternyata kampus itu memang bodong," tandasnya.

Sebelumnya, tersangka ditangkap Sat Reskrim Polresta Medan di Komplek Perumahan Mekar Sari Blok B, Jalan Satria Ujung, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews