Berburu Sunset Awal Tahun di Barelang

Berburu Sunset Awal Tahun di Barelang

Pantai Mirota saat libur tahun baru 2019, Selasa (1/1/2019). (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Taman Dendang Melayu yang terletak di Jembatan Satu Barelang, menjadi lokasi favorit warga Batam menyaksikan sunset awal tahun.

Kapospam Jembatan satu regu B, Aipda Tuah Barus mengatakan, ribuan pengunjung menyerbu lokasi ini sejak pukul 16.00 WIB

"Sekitar seribu lima ratus pengunjung yang hadir di sini hari ini," katanya Barus.

Pukul 16.30 WIB cuaca sempat hujan deras disertai angin kencang selama 5 menit. Walaupun cuaca hujan angin, tapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mendatangi lokasi ini.

Barus mengatakan, untuk tahun ini ada peningkatan pengunjung di wisata Barelang Bridge tersebut. "Tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Lina salah satu pengunjung mengatakan alasannya mengunjung tempat wisata ini karena lokasinya sangat nyaman. "Selain dekat, tempatnya juga nyaman, jadi ga perlu jauh-jauh untuk ngajak anak liburan tahun baru," ucapnya.

Lina juga mengatakan ini bukan kali pertama dirinya mengajak keluarga pergi ke tempat tersebut. "Kami sering ajak anak-anak kesini sore hari kalau libur sekolah," ungkapnya.

 

 

Pantai Mirota Tak Seramai Tahun Lalu

Sementara itu, di Pantai Mirota jumlah pengunjung libur tahun baru terlihat menurun. Penurunan ini mencapai setengah dari pengunjung di tahun baru 2018 lalu.

Petugas di pintu masuk Pantai Mirota, Munir menuturkan, jika tahun baru biasanya pengunjung bisa sampai 4.000-an. Namun tahun ini hanya 2.000-an pengunjung.

Menurut munir, penurunan pengunjung ini dikarenakan banyaknya pantai baru di kawasan wisata Barelang. "Sekarang kan makin banyak jalur-jalur pantai baru dibuka," ucapnya.

Walaupun mengalami penurunan signifikan, hal tersebut tidak dipermasalahkan Munir, karena jumlah tersebut masih jauh di atas jumlah pengunjung saat weekend. "Kalau weekend pengunjung paling hanya mencapai 800 orang," ucapnya.

Walaupun Batam mendapat keuntungan dari membeludaknya kunjungan wisman selama akhir tahun 2018. Namun untuk Pantai Mirota sendiri masih didominasi oleh penduduk lokal.

Selain banyaknya penginapan yang disediakan di Pantai Mirota, pengelola juga menambah wahana baru HRG untuk menarik kembali minat pengunjung ke pantai yang berada di jembatan lima barelang tersebut.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews