Wow, 70 Jetskier Asia Pasifik Sebrangi Laut ke Lagoi Bay Bintan

Wow, 70 Jetskier Asia Pasifik Sebrangi Laut ke Lagoi Bay Bintan

Jetski

Bintan - Area Lagoi Bay yang dikelola PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau memiliki beragam keunggulan mulai dari pantai yang indah serta fasilitas rekreasi untuk keluarga.

Bahkan wilayah ini telah dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebab beragam event dan kegiatan berkelas dunia telah sukses dilaksanakan.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan kali ini Lagoi Bay dibidik oleh komunitas para pecinta olahraga jetski dan drone dunia. Mereka datang ke sini untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara Wonderful Sail to Bintan 2018 yang akan diadakan 3-4 November mendatang. "Peserta acara ini akan terus bertambah," ujar Wahab, Jumat (26/10/2018).

Wonderful Sail to Bintan 2018 ini dijamin meriah. Karena acara ini menjadi tempat persinggahannya 70 kapal yacht yang membawa ratusan orang dari mancanegara.

Kemudian juga digelar Jetski Parade and Fun Ride serta Drone Race Competition. Untuk atraksi jetski akan diikuti 70 peserta.

Mereka berasal dari negara Asia Pasifik  diantaranya Australia, Taiwan, Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan negara lainnya.

"Sedangkan Drone Race Competition akan diikuti 20 peserta. Mereka berasal dari Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia dan negara lainnya," jelasnya.

Pada 3 November, kata Wahab, para peserta jetski akan memulai perjalanannya. Dengan menggunakan jetski, mereka beriringan dari negara masing-masing menuju Pantai Lagoi Bay yang diselimuti hamparan pasir putih itu.

Di waktu itu juga peserta drone tiba. Sebelum bertanding keesokan harinya, mereka melakukan tes di area lapangan samping Plaza Lagoi yang disulap menjadi sirkuit balap untuk drone.

"Penonton yang membawa drone  juga dapat mencoba menerbangkan dronenya di sirkuit tersebut. Kemudian penonton lainnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba teknik bermain jetski dari para profesional," jelasnya.

Dengan diselenggarakannya Jetski Parade and Fun Ride serta Drone Race Competition di Bintan untuk pertama kalinya ini diharapkan akan menambah konten bagi para wisatawan ketika menikmati masa liburan di Kawasan Pariwisata Lagoi.

"Inovasi-inovasi atraksi  baru sangatlah dibutuhkan untuk tetap menjadikan Bintan Resorts sebagai tempat yang diminati untuk berlibur dan sekaligus memajukan sektor wisata di Pulau Bintan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews