Ayo Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Lewat LAZ Masjid Agung Batam

Ayo Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Lewat LAZ Masjid Agung Batam

Masjid Agung Batam.

Batam - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Agung Batam kembali menjadi wadah untuk mengumpulkan donasi. Selain itu, juga sebagai perpanjangan tangan bagi masyarakat Batam untuk membantu korban bencana tsunami. 

"Kita sudah beberapa kali menggalang dana untuk korban bencana alam mulai dari gempa Lombok, Palu dan Donggala dan sekarang yang terbaru tsunami di Banten dan Lampung", ujar Syarifuddin, Direktur LAZ Batam, Sabtu (29/12/2018).

Syarif menjelaskan ketika gempa Lombok, terkumpul dana sebesar Rp 400 juta. Selain kebutuhan logistik, LAZ Batam juga sudah mendirikan lebih dari 60 rumah untuk korban gempa di Lombok.

Selanjutnya untuk gempa dan tsunami di Palu sampai sekarang sudah terbangun 10 rumah. Ditambah dengan tenaga medis yang langsung diterbangkan dari Batam, termasuk juga bantuan logistik. Sampai sekarang 2 orang utusan LAZ Batam masih berada di Palu.

LAZ Batam memang baru setingkat kabupaten kota, tapi kalau masalah bantuan bencana alam sudah setingkat nasional, bahkan internasional.

Pendapat Syarif ini bukan tanpa alasan, pasalnya LAZ Batam ternyata juga pernah mengunjungi Bangladesh untuk membantu warga Ronghiya.

Selanjutnya adalah bantuan bencana Banten dan Lampung. LAZ Batam sudah membuka donasi sejak kemarin Jumat (28/12/2019) sampai pada batas waktu yang tidak ditentukan.

Untuk relawan sendiri ada yang berasal dari Batam, karyawan dan termasuk juga relawan yang ada dilapangan. 

Baru dibukak satu hari sekarang sudah terkumpul dana mendekati Rp 10 juta. Tim LAZ Batam juga sudah membuat perencanaan untuk mengunjungi korban tsunami Banten dalam waktu dekat.

Syarif juga mengajak warga Batam untuk menyalurkan bantuannya melalui LAZ Batam yang berada di Mesjid Agung Batam Centre. Bisa diantarkan langsung atau transfer melalui 10 bank mitra.

Ia juga menyarankan untuk memberikan bantuan dalam bentuk dana uang karena akan lebih efektif karena kalau berupa barang akan menggunakan uang transportasi juga. Jadi, bisa jadi uang transportasi lebih banyak daripada barang yang dibawa.

Bagi yang berminat atau konsultasi layanan zakat langsung menghubungi Syarif dengan nomor hp 08127051717.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews