Operasi Lilin Seligi 2018

Polres Tanjungpinang Dirikan Pos di 10 Titik Rawan

Polres Tanjungpinang Dirikan Pos di 10 Titik Rawan

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memimpin apel gelar pasukan operasi Lilin Seligi 2018, Jumat (21/12/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2018 di lapangan Mapolres, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi memimpin pelaksanaan apel. 

Gelar pasukan ini dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Tampak pejabat utama Polres Tanjungpinang, Forkopimda Tanjungpinang dan diikuti kurang lebih 200 orang peserta apel yang terdiri dari Pleton Perwira, POM TNI dan Provos Polri, Pleton Gabungan TNI.

Mulai dari Pleton Sabhara, Lantas, Polsek, Pol Air, Reskrim, Narkoba, Intelkam, SAR, SatPol PP, Dishub, Damkar, Bea Cukai, Pelindo dan  KPLP dan Senkom serta Pramuka.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan ini, Kapolres Tanjungpinang membacakan amanat Kapolri bahwa Apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran, untuk meninjau kesiapsiagaan personel guna memperkuat soliditas pemangku kepentingan. 

Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi "Lilin 2018" dengan melibatkan total seluruh Indonesia 167.783 personel Polri. Dilaksanakan selama 10 Hari sejak Tanggal 23 Desember 2018.

"Kepolisian dan Stakeholder dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya moda transportasi yang aman dan nyaman. Serta Kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membacakan amanat Kapolri. 

Beberapa titik Pos Pelayanan dan Pengamanan juga telah tersebar di beberapa lokasi. Namun yang paling penting penjagaan selama proses selama hari raya Natal dengan penjagaan ibadah di Gereja-gereja.

"Kita sudah melibatkan seluruh anggota kita sebanyak 330. Itu masih kurang dan kira libatkan seluruh jajaran di instansi terkait. Pada pelaksanaan nanti, penjagaan di Gereja juga menjadi fokus selama ibadah berlangsung. Masalah teroris juga tetap diperhitungkan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga mendirikan 10 pos pelayanan dan pengamanan terpadu di beberapa titik keramaian seperti di kilometer 10, depan Ramayana, Pinang Marlina, Laman Bunda dan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. 

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews