Keripik Kiloan di Nagoya Diburu Wisman Singapura

Keripik Kiloan di Nagoya Diburu Wisman Singapura

Salah satu toko snack di Nagoya yang merasakan keuntungan dari hadirnya wisman Singapura (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Meningkatnya jumlah wisatawan dari Singapura, memberi keuntungan bagi penjual snack kiloan di area pertokoan Nagoya.

Desember ini, para penjual snack kiloan di area tersebut mengaku mengalami peningkatan omset yang signifikan. Pelonjakan pembeli terjadi setiap Kamis-Minggu.

Pemilik toko Anugerah Snack, Muhammad Safri mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru ini, tokonya justru ramai diserbu oleh warga negara asing dari pada warga lokal.

"Kalau weekend, jumlah pengunjung bisa sampai ratusan orang dalam sehari," kata Safri.

Ia mengaku, dalam sehari ketika weekend, tokonya bisa meraup omset hingga puluhan juta. "Biasanya hari-hari biasa cuma jutaan, kalau weekend bisa sampai Rp30 juta rupiah," ujarnya.

Menurut Safri wisman tidak pilih-pilih dalam membeli snack. "Masyarakat Singapura itu semuanya dibeli gak ada condong kemana," katanya.

Sementara itu, Betty salah seorang penjual snack dari Betty Snack juga mengalami peningkatan. Walaupun penjual snack di pertokoan Nagoya berjejer dia tak merasa ada ketimpangan pembeli setiap weekendnya.

"Ya ramai semua mbak disini, toko saya aja sampe penuh," ujarnya.

Di Betty Snack ada jenis snack yang sangat di minati wisman. "Paling banyak diminati mereka itu biasanya keripik-keripik gitu," kata Betty.

Ia mengatakan, dirinya juga mendapatkan peningkatan omset setiap weekend. "Wah beda banget kalau weekdays sama weekend," katanya.

Berdasarkan keterangan para penjual, mereka mengaku pelonjakan pembeli di toko snack mereka setiap menjelang Natal, Tahun Baru, Imlek, dan libur Hari Raya Idul Fitri.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews