Satlantas Polres Karimun Optimalkan Kelancaran Lalu Lintas Malam Natal dan Tahun Baru

Satlantas Polres Karimun Optimalkan Kelancaran Lalu Lintas Malam Natal dan Tahun Baru

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy bersosialisasi kepada pengendara (Foto: Istimewa)

Karimun - Satlantas Polres Karimun optimalkan penjagaan untuk kelancaran dan ketertiban kepada pengendara pada perayaan Natal hingga Tahun Baru 2019.

Keamanan, keselamatan dan kelancaran menjadi terget utama Satlantas. Persiapan-persiapan telah dilakukan dengan berjaga dititik rawan, serta pusat keramaian, dan juga memberi imbauan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pihaknya akan fokus pada daerah yang dapat menimbulkan kemacetan dan di pisat titik keramaian.

"Untuk Karimun itu trouble spot terdapat di Jalan Nusanrara, karena disana banyak terdapat pertokoan, angkutan umum yang tidak tertib, ruas jalan yang sempit dan seringnya angkutan umum ngetem sembarangan," katanya.

Untuk tidak terjadinya kemacetan, Kenedy menurunkan personil untuk mengurai padatnya kendaraan bersama dengan petugas di Pos Pelayanan terpadu.

Selain itu, Satlantas juga memberikan peringatan hingga penindakan kepada pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas. 

"Ada daerah black spot, dimana kesadaran pengendara yang sangat minim. Sehingga kita akan fokuskan penjagaan disana dan memberikan pesan kamseltibcar lantas," katanya.

Adapun cara yang akan dilakukan yakni dengan melaksanakan kampanye, sosialisasi, pengaturan dan pengamanan lokasi- lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

"Intinya kita terus berupaya, kita minta juga masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya keselamatan dan jangan melakukan pelanggaran- pelanggaran yang dapat merugikan diri sendir," katanya.

Untuk pengamanan, sebanyak 39 orang personil, terdiri dari 4 perwira dan 35 Bintara akan diturunkan dalam pengamanan lalu lintas nanti. 

"Kita juga akan laksanakan patroli- patroli di daerah rawan kecelakaan, selain itu ada memberikan pengecekkan kesehatan gratis terhadap pengemudi angkutan umum, dan pembersihan ranjau paku," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews