Taman Bunga di Karimun Diserbu Warga

Taman Bunga di Karimun Diserbu Warga

Foto : Raja Afrida Susanti

Karimun - Tak sedikit netizen yang terkecoh melihat foto-foto taman bunga ini. Dikira berada di Eropa, taman bunga ini ternyata berada di Poros, Tanjungbalai Karimun. Taman ini kini ramai dikunjungi warga Karimun untuk menikmati bunga-bunga dan berfoto. 

“Kirain tadi di Eropa loh. Kirain bunga tulip, rupanya bukan. Cantik loh, rupanya ini taman bunga di Poros, Tanjungbalai,” ujar Afriyanti, netizen yang sedang melihat-lihat akun media sosial Facebook miliknya. 

Taman bunga ini berada di Jalan raya Poros, tak jauh dari Kantor Bupati Tanjungbalai Karimun. Dari pelabuhan, jaraknya sekitar 20 hingga 30 menit. “Baru buka sekitar sebulan ini. Ramai loh yang datang untuk foto-oto. Kalau lagi ramai sampai susah mau foto,” ujar Raja Afrida Susanti, warga tanjungbalai, Rabu (19/12).

Untuk masuk ke taman tersebut cukup mengeluarkan biaya Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak. Bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang taman bunga. Disediakan pula spot-spot foto yang cukup menarik. 

Taman bunga tersebut milik seorang warga yang gemar bercocok tanam. Berawal dari hobi, kini taman bunga tersebut menjadi indah dan ramai dikunjungi. Bunga indah berwarna kuning dan merah tersebut bernama celosia, dapat diperbanyak dengan cara ditanah biji bunganya yang sudah kering.

Raja Afrida Susanti yang akrab disapa Santi ini berharap taman bunga ini dapat lebih luas dan menanam banyak tanaman, hingga dapat menarik wisatawan datang ke Tanjungbalai. “Ayo datang ke balai, cantic loh tamannya,” ajak Santi.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews