Jumat Barokah, Polsek Balai Karimun Bagi Paket Sembako

Jumat Barokah, Polsek Balai Karimun Bagi Paket Sembako

Kapolsek Balai Karimun, AKP Sandityo Mahardika serahkan paket sembako kepada masyarakat (Foto: Batamnews)

Karimun - Kepolisian Sektor Balai Karimun laksanakan kegiatan Jumat Barokah di Kecamatan Karimun dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang akan diterapkan setiap hari Jumat itu akan terus dilaksanakan. Ada sekitar 250 paket sembako yang akan dibagikan dalam untuk satu bulan.

Namun, untuk kegiatan pertama dilakukan pada Kamis (20/12/2018) di Kelurahan Sei Lakam,  Karena keterhalangan pihak Polsek yang mengikuti kegiatan pada Jumat, yaitu apel persiapan pengamanan.

"Sebenarnya ini akan kita bagikan pada Jumat, namun dikarenakan padatnya kegiatan maka kita majukan," ujar Kapolsek Balai Karimun AKP Sandityo Mahardika.

Program Jumat Barokah rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat. Paket sembako akan disalurkan secara merata di seluruh Kecamatan Karimun.

"Ini program rutin kita, sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Sandityo.

Lanjutnya, dengan adanya program tersebut, berharap ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan juga menjalin hubungan dua arah, sehingga bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

"Pembagian sembako ini juga sekaligus kita menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada masyarakat," katanya.

Adapun warga kurang mampu yang menerima bantuan sembako akan langsung didata oleh Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan dan desa di Karimun.

Dia berharap kegiatan ini terus dapat berjalan dan menjadi program yang bisa menumbuhkan tali silahturahmi antar pihak di Kecamatan Karimun.

"Tentu dengan program ini polisi juga semakin dekat dengan masyarakat. Harapan kita ini terus dapat berlanjut untuk membantu warga- warga kurang mampu di Karimun," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews