Laka Kerja Kembali Dialami Pekerja PT MOS

Laka Kerja Kembali Dialami Pekerja PT MOS

Ilustrasi kecelakaan kerja (foto: Istimewa)

Karimun - Seorang pekerja Subcon PT. Multy Ocean Shipyard (MOS) kembali menjadi korban kecelakaan kerja, Kamis (20/12/2018) sore. 

Dari informasi, pekerja tersebut bernama Yasir Amin, mengalami luka robek di bagian kepala karena tertimpa bahan material dari atas crane yang sedang beroperasi.

Bahan material tersebut diketahui sebagai project sebuah kapal yang saat ini sedang dikerjakan di peruhaan tersebut.

Diduga, jatuhnya bahan material tersebut akibat longgarnya ikatan webbing sling. Maka lifting rockwoll yang menggunakan crane terjatuh sehingga jatuh dan menimpa scaffolding lalu mengenai pekerja tersebut.

"Dia sedang berada dibawah jaga pot vacum. Saat material jatuh menimpa scaffolding terjatuh kemudian mengenai dia," ujar seorang pekerja saat dikonfirmasi.

Akibat tertimpa bahan material itu, korban mengalami luka robek dibagian kepala yang cukup parah. Korban dikabarkan kritis dan tengah dalam penanganan medis.

"Kepalanya bocor, cukup besarlah. Tadi kalau tidak salah langsung dibawa ke Rumah Sakit sama pekerja yang lain," katanya lagi.

Dalam waktu sebulan terakhir, kecelakaan kerja telah dua kali terjadi. Mengakibatkan puluhan pekerja mengalami luka cukup serius hingga patah tulang.

Hingga saat ini, belum ada perkembangan pemeriksaan yang dilakukan pihak pemerintah dan kepolisian dalam laka kerja tersebut. 

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews