Korupsi BP Batam

Deputi BP Batam Terancam Jadi Tersangka Korupsi Laboratorium Uji

Deputi BP Batam Terancam Jadi Tersangka Korupsi Laboratorium Uji

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepulauan Riau menyelidiki dugaan korupsi di Badan Pengusahaan (BP) Batam. Dugaan korupsi itu berasal dari pengadaan alat laboratorium uji BP Batam pada 2014. 

Anggaran yang digunakan mencapai Rp 3,4 miliar. Kendati sudah menyelidiki sejak beberapa bulan silam, polisi belum menetapkan tersangka. 

"Saat ini belum. Mudah-mudahaan sebentar lagi kami bisa tetapkan tersangkanya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Pol Syahar Diantono di Batam, Sabtu (23/5/2015).

Polda Kepri sudah memanggil puluhan saksi atas kasus dugaan korupsi tersebut, termasuk memeriksa petinggi BP Batam untuk dimintai keterangan.

"Pihak-pihak yang ada kaitannya dengan pengadaan barang tersebut sudah dimintai keterangan oleh penyidik untuk mengumpulkan petunjuk dan bukti-bukti," kata dia.

Sejumlah pihak yang sudah diperiksa antara lain rekanan BP Batam dalam pengadaan barang tersebut, pejabat pembuat komitmen, kuasa pengguna anggaran, hingga seorang Deputi BP Batam.

"Nanti akan kami sampaikan secara terbuka jika sudah ada tersangkanya. Biarkan petugas bekerja dulu," kata Syahar.

sumber: antara

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews