https://www.batamnews.co.id

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolres Karimun: Kita Wakafkan dengan Tugas

Rapat koordinasi pengamanan natal dan tahun baru 2019 (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Polres Karimun menggelar rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Setiap tempat ibadah dan objek keramaian akan dijaga ketat petugas yang dibentuk dalam tim.

Rapat Koordinasi Sektoral Bidang operasional, dalam rangkap pengamanan Natal dan tahun baru 2019 bertema 'kita tingkatkan sinergi pelayanan yang promoter kepada masyarakat'.

Untuk Kabupaten Karimun, tercatat sebanyak 64 Gereja. Namun, yang akan melaksanakan ibadah Natal hanya 39 gereja.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan bahwa, pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru dilaksanakan secara maksimal dan bersama-sama dengan instansi lainnya.

"Mari kita niatkan, kita wakafkan dengan tugas kita. Semoga pada saat pelaksanaan berjalan damai, aman, tidak ada gangguan kamtibmas," ujar Hengky, Kamis (20/12/2018) di Polres Karimun.

Selain tempat ibadah, objek vital yang menjadi perhatian pengamanan ialah tempat wisata atau pusat keramaian. Seperti pantai dan pusat perbelanjaan.

"Kita bentuk tujuh pos pelayanan, lima pos pengamanan, dan satu pos bergerak. Dimana pos bergerak oleh kapal Polair yang di dalamnya tim gabungan," kata Hengky usai rapat koordinasi.

Rapat koordinasi tersebut menyatukan persepsi dan berkomitmen serta bersinergi dalam pengaman. Sehingga pada malam natal dan pergantian tahun berjalan aman.

"Kita wajib menghormati dan memberi pelayanan terbaik agar semua aman dan lancar," ujar Kapolres.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh PJU Polres Karimun, Pemerintah Daerah, Kodim 0317/TBK, Lanal TBK, Bea dan Cukai, Basarnas, Satpol PP, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(aha)