Komisioner KPPAD Lingga Priode 2018-2023 Dilantik, Nizar: Buka Berkas Lama

Komisioner KPPAD Lingga Priode 2018-2023 Dilantik, Nizar: Buka Berkas Lama

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar beserta istri, Maratusholiha dan Anggota DPRD Lingga, Khairil Anwar bersama Komisioner KPPAD Lingga priode 2018-2023 (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Lingga, priode 2018-2023 resmi dilantik di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Rabu (19/12/2018). Mereka adalah, Encek Afrizal, Hadi Sumantri, Septiadi Syarza, Apria Purnamasari dan Efendi.

Pada pelantikan itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar berpesan agar kelima komisioner tersebut dapat membuka kembali berkas yang sebelumnya belum terselesaikan agar dapat dituntaskan pada periode sekarang.

"Harapan saya tentunya komisioner KPPAD ini dapat bekerjasama dengan Pemda Lingga untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan semaksimal mungkin dalam penyelesaian dan mengurangi kasus-kasus anak kedepannya," kata Nizar kepada Batamnews.co.id, Rabu (19/12/2018).

Ia menilai, komunikasi dan koordinasi merupakan hal penting. Maka, KPPAD jangan dibiarkan bekerja secara sendiri-sendiri. P2TP2A, Kesra, Kemenag serta OPD teknis harus menjadi tim yang solid dalam penuntasan angka-angka kasus anak di Kabupaten Lingga.

"Barangkali dapat dimulai dengan kedepannya itu, pada Jumat di bulan-bulan tertentu diseragamkan seluruh masjid di Lingga yang mengerjakan salat Jumat, wajib hari itu judul khutbahnya tentang anak atau pencegahan kekerasan pada anak," ujarnya.

Selain itu, Nizar turut menyarankan agar program KPPAD kedepannya lebih inovatif. Sementara untuk dukungan dana, Nizar berharap Pemda bisa memenuhinya dari pagu yang sudah ada.

"Bekerjalah, Insya Allah perhatian itu pasti ada dari pimpinan daerah," katanya.

Diketahui, diantara lima komisioner KPPAD Lingga yang dilantik tersebut, tiga diantanya merupakan wajah baru yakni, Septiadi Syarza, Apria Purnamasari dan Efendi. Sementara, Encek Afrizal dan Hadi Sumantri merupakan komisioner KPPAD Lingga terdahulu yang kembali terpilih.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews