Dinkes Lingga Butuh 7 Dokter Umum untuk 6 Puskesmas Ini, Ada yang Minat?

Ilustrasi

Lingga - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, membutuhkan 7 orang tenaga dokter umum untuk ditugaskan di 6 puskesmas yang ada di Lingga. Gaji yang ditawarkan pun cukup fantastis.

Kepala DKPPKB Lingga, dr Syamsu Rizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK, drg Siti Nafiah mengatakan, adapun 6 puskesmas yang dimaksud yakni, Puskesmas Posek, Tajur Biru, Pancur, Resang, Penuba dan Puskesmas Raya.

"Ada tiga kriteria yang kami butuhkan di sini. Pertama untuk puskesmas sangat terpencil, terpencil dan pedesaan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (18/12/2018).

Adapun untuk kriteria sangat terpencil, dibutuhkan satu orang dokter umum yang akan ditempatkan di Puskesmas Posek, kemudian dua orang dokter umum di Puskesmas Tajur Biru. Fasilitas yang ditawarkan yakni gaji senilai Rp 9,5 juta serta rumah dinas.

"Untuk puskesmas dengan kriteria terpencil, dibutuhkan satu orang dokter umum untuk Puskesmas Pancur dan satu orang di Puskesmas Resang. Gaji yang kami siapkan Rp 8,5 juta dan rumah dinas," ujarnya.

Sedangkan untuk kriteria pedesaan, DKPPKB Lingga membutuhkan satu orang dokter umum untuk Puskesmas Penuba dan satu orang untuk Puskesmas Raya dengan gaji Rp 7,5 juta serta rumah dinas.

"Persyaratannya, fotokopi STR, fotokopi ijazah dokter, pas foto 4x6 4 lembar, fotokopi NPWP dan fotokopi buku rekening bank. Kami harap secepatnya ada yang daftar, agar awal Januari nanti bisa ditempatkan langsung," ucapnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait lowongan tersebut, bisa menghubungi Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK di DKPPKB Lingga, drg Siti Nafiah melalui email: nafiahdrg@yahoo.co.id.

(ruz)