Dana CSR BRI Karimun Mengalir ke Pantai Pelawan

Dana CSR BRI Karimun Mengalir ke Pantai Pelawan

Sekda Karimun bersama pihak BRI Karimun usai meresmikan Teras Nusantara BRI di Pantai Pelawan (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungbalai Karimun lirik sektor wisata dan UMKN menggunakan dana CSR sebesar Rp 310 juta.

Dana CSR tersebut dipergunakan untuk membangun Teras Nusantara BRI serta infrastruktur lain di Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Meral Barat, Karimun, Kepri. Selian itu, dana juga dipergunakan untuk palihan kepada pelaku UMKM.

Teras Nusantara itu diresmikan oleh Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, bersama Kepala Cabang BRI Karimun, Hendri Wahid Utama Jones dan keluarga Besar BRI Cabang Karimun, Minggu (16/12/2018).

"Ini merupakan program dari CSR Pusat untuk wilayah yang berpotensi. Dikarimun ada dua cluster, Pariwisata dan UMKM," ujar Kepala Cabang BRI Tanjungbalai Karimun, Hendri Wahid Utama Jones.

Untuk program CSR BRI Teras Nusantara, Direksi BRI pusat mengucurkan dana sebesar Rp 310 juta. Dana tersebut dipergunakan untuk membangun infrastruktur di Pantai Pelawan, serta memberikan pelatihan terhadap pelaku UMKM.

"Kita membangun teras ikon Pantai Pelawan, bangun 5 gazebo yang diberi dengan nama sesuai produk BRI, pengecatan, serta pelatihan bagi 43 pelaku UMKM," kata dia.

Lanjutnya, agenda juga sebagai ulang tahun BRI yang ke 123. Dengan memberikan hadiah pembangunan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Dalam satu kantor wilayah ditunjuk tiga kantor cabang melaksanakan desa binaan. Kantor BRI Cabang Tanjungbalai salah satu yang ditunjuk. Ini suatu yang luar biasa," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BRI Karimun. Menyalurkan dana CSR untuk membangun infrastruktur di Pantai Pelawan.

"Pemerintah Daerah memberikan apresisasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Karimun. Program telah tepat pada sasarannya," kata Sekda.

Dipilihnya Pariwisata untuk pembangunan karena pihak BRI melihat adanya potensi yang sangat bagus untuk jangka panjang.

"Pembenahan infrastruktur tersebut akan memperindah objek wisata di Karimun dan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Karimun," ujar Firmansyah.

(aha)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews