Berikut 16 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Berikut 16 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Trofi Liga Champions yang akan direbutkan oleh 16 kontestan tim tangguh di Eropa (Foto:net)

Jakarta -Sebanyak 16 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Satu tiket terakhir babak 16 besar sukses diraih Lyon yang mampu menahan imbang Shakhtar Donetsk 1-1.

Sehari sebelumnya, ada tiga tim tambahan yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), dan Tottenham Hotspur.

PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Red Star Belgrade 4-1 di Paris. Kemenangan ini mengantar PSG melaju ke fase gugur sebagai juara Grup C.

PSG didampingi Liverpool yang berstatus sebagai runner-up. The Reds memastikan satu tiket usai mengalahkan Napoli 1-0. Meski memiliki poin yang sama dengan Napoli, Liverpool unggul produktivitas gol.

Sementara Tottenham Hotspur harus berjuang keras untuk melaju ke babak 16 besar setelah mampu menahan imbang Barcelona 1-1. Beruntung Blaugrana menyimpan sejumlah pemain pilarnya karena sudah lebih dulu lolos.

Spurs berhak meraih satu tiket ke fase knock out karena di tempat terpisah Inter Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven. Meski sama-sama mengemas delapan poin, namun The Lilywhites unggul produktivitas gol dari Inter.

Berikut daftar tim yang lolos 16 besar Liga Champions:

Grup A: Dortmund, Atletico
Grup B: Barcelona, Tottenham
Grup C: PSG, Liverpool
Grup D: Porto, Schalke
Grup E: Bayern, Ajax
Grup F: Manchester City, Lyon 
Grup G: Real Madrid, AS Roma
Grup H: Juventus, Manchester United

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews