Hujan Deras Bikin Lion Air Asal Medan Terlambat Mendarat di Batam

Hujan Deras Bikin Lion Air Asal Medan Terlambat Mendarat di Batam

Ilustrasi.

Batam - Kota Batam diguyur hujan dengan intensitas cukup lebat sejak pagi pada Jumat (8/11/2018). Meski demikian, aktivitas penerbangan di Bandara Hang Nadim tidak terlalu terpengaruh.

Kepala Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso menyebut aktivitas penerbangan berlangsung normal, pagi hingga menjelang siang.

"Tidak ada penundaan, tapi memang ada satu pesawat Lion Air asal Kualanamu, Medan terlambat mendarat sekitar satu jam," kata Suwarso.

Penyebab keterlambatan itu, kata Suwarso adalah faktor cuaca.

Sementara, Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) Hang Nadim, Batam, Suratman menyebutkan curah hujan memang tinggi disertai kabut.

Hal itu terpantau berdasarkan citra Inframerah dan Water Vapor Himawari-8 Pukul 10.00 WIB, terdapat sel awan konvektif signifikan di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Papua.

"Dari pantauan satelit, bukan hanya Batam yang hujan tapi juga di Medan. Intensitas hujan di sana cukup tinggi," kata dia.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews