Bongkahan Es Sebesar Kelapa Jatuh dari Langit Gegerkan Kampung Mantrush

Bongkahan Es Sebesar Kelapa Jatuh dari Langit Gegerkan Kampung Mantrush

Ilustrasi. (Foto: Pixabay).

Bintan - Kampung Mantrush Batu 18 Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya digegerkan dengan jatuhnya bongkahan es batu sebesar buah kelapa dari langit, Rabu (5/12/2018) sore.

Bongkahan es batu itu menghantam atap rumah warga RT 004/RW 013, Rasid. Akibatnya atap itu berlubang dengan diameter sekitar 50 centimeter (cm).

Saksi mata, Sugino (26) mengaku usai hujan turun deras disertai badai petir reda. Dia melihat benda yang terjatuh dari langit dengan sangat laju. Dari jauh terlihat benda itu berwarna hitam.

"Kejadian itu ba'da Asar. Pas saya berada di luar rumah, tiba-tiba saja ada benda turun melaju dari atas langit berwarna kehitaman," ujarnya, Kamis (6/12/2018).

Benda itu terjatuh tepat di atas rumah Rasid yang berada di depan rumahnya. Ketika itu juga dia melihat benda itu dengan jarak dekat lalu mengambilnya.

"Es itu sudah jadi serpihan. Warnanya bermacam-macam ada merah, kuning dan lainnya. Baunya agak anyir atau amis dan pas disentuh terasa dinginnya melebihi es dari kulkas," katanya.

Dede Hadi, Rasid bersama tetangganya menunjukkan atap yang pecah dan lokasi jatuhnya bongkahan es dari langit.

Adik kandung pemilik rumah, Dede Hadi mengatakan kejadian itu sempat mengejutkan penghuni rumah. Sebab bongkahan es batu itu mengantam atap rumah abangnya yang saling berhadapan dengan rumahnya.

"Istri dan mertua saya di rumah. Mereka berdua terkejut dan terperanjat ketika mendengar suara seperti bom meledak. Pas dicek ternyata itu suara hantaman bongkahan es batu itu ke atap genteng," sebutnya.

Usai menghantam atap genteng, bongkahan es batu itu pecah sehingga berbentuk serpihan-serpihan kecil. Baunya sangat amis dan warnanya kemerahan seperti darah. 

"Es batu itu kita biarkan saja, tak lama kemudian mencair. Cuma sampai saat ini kita masih bingung, karena fenomena ini baru kali ini terjadi," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews