Disdag Karimun Pantau Fluktuasi Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Disdag Karimun Pantau Fluktuasi Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau pasar Puan Maimum (Foto: Batamnews)

Karimun - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, stok beras di Karimun dipastikan aman oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun.

Selain memonitor ketersediaan menjelang akhir tahun, dinas ini juga memantau fluktuasi harga sembako.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli mengatakan pemantauan dilakukan tidak hanya di pulau Karimun saja, namun juga daerah-daerah pulau sekitar Karimun.

"Untuk hari besar keagamaan Natal dan Tahun baru kita pastikan stok sembako di Karimun aman dan tidak akan terjadi kenaikan tinggi. Tidak ada kenaikan yang berarti. Kita terus melaporkan hal ini kepada Satgas Pangan," katanya.

Menurutnya, saat ini ketersediaan beras mencukupi hingga perayaan natal dan tahun baru. Ketersediaan beras saat ini di Karimun mencapai 2000 ton.

"Kemarin baru masuk beras bulog ke Karimun 300 Ton, dan secara keseluruhannya di Karimun itu terdapat 2000 ton. Dengan jumlah sebesar itu, kita pastikan tidak akan ada kelangkaan yang terjadi," katanya.

Pihaknya bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Karimun terus mengupayakan kebutuhan bahan pokok tetap normal dan tidak terjadi kelangkaan. 

"Tentu terus kita jaga, jangan sampai ada kenaikan dan kelangkaan," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews