BKD Kantongi Hasil Rangking Tes SKD CPNS Pemko Batam

BKD Kantongi Hasil Rangking Tes SKD CPNS Pemko Batam

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan hasil verifikasi dan validasi (verval) tahap pertama beberapa kementerian terkait pendaftar yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018.

Hasil verval tersebut juga telah sampai pada Pemerintah Kota Batam. “Sudah ada, hasilnya di Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” ujar Wali Kota Batam, HM Rudi, Jumat (30/11/20018). 

Untuk jumlah CPNS yang lolos verval, Rudi tidak dapat menyebutkan satu persatu, mengingat perhitungan tiap bidang berbeda. 

“Kan ada bidang-bidangnya itu, saya nak jelasin juga tidak mengerti,” katanya. 

Sebelumnya Pemerintah menerapkan kebijakan baru lantaran peserta yang lolos passing grade SKD CPNS 2018 masih minim. Kebijakan tersebut adalah Peraturan MenPAN-RB Nomor 61 Tahun 2018. 

Dalam hal itu, pemerintah menerapkan sistem rangking yang sudah dikaji oleh Deputi Bidang SDM aparatur Kemenpan-RB. Sistem rangking merupakan alternatif kriteria kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

Sementara itu CPNS 2018 di lingkungan pemerintah Kota Batam saja, hanya 204 204 orang yang dinyatakan memenuhi passing grade. Padahal kuota CPNS Kota Batam yang diberikan Pemerintah pusat sebesar 363 formasi jabatan.

Pendaftar CPNS 2018 yang diumumkan lolos SKD akan melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Tes SKB CPNS 2018 diumumkan akan berlangsung pada tangal 1 hingga 4 Desember 2018.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews