Tengah Cuti Melahirkan, Seorang Ibu dan Bayi Perempuannya Tewas Diserang Beruang

Tengah Cuti Melahirkan, Seorang Ibu dan Bayi Perempuannya Tewas Diserang Beruang

Valerie Theoret dan bayinya yang baru berusia 10 bulan tewas diserang beruang saat tengah berjalan-jalan.

Jakarta - Seorang ibu dan bayinya yang baru berusia 10 bulan tewas diserang beruang grizzly di kawasan Yukon, Kanada, dalam sebuah serangan mematikan ke-empat di Amerika Utara.

Sang suami, Gjermund Roesholt mendapati istrinya, Valerie Theoret, 37 tahun, dan putrinya Adele Roesholt, sudah tak bernyawa saat kembali ke pondoknya.

Serangan itu terjadi di sebelah timur laut Mayo, sebuah komunitas terpencil yang berjarak sekitar 400 km di bagian utara Whitehorse, ibukota wilayah itu.

Kepolisian Yukon dan badan penyelidik setempat saat ini tengah menyelidiki insiden tersebut.

Menurut seorang pejabat dari badan penyelidik setempat, keluarga itu tengah menghabiskan cuti selama tiga bulan di wilayah tersebut.

Mereka menetap di sebuah pondok selama Theoret, pengajar di sebuah sekolah menengah, menjalani cuti melahirkan.

Dikejar beruang grizzly

Pada hari Senin, pukul 15:00 waktu setempat, Roesholt baru saja memasang perangkat permainan dan pulang ke pondoknya.

Ia berada sekitar 100 meter dari dari pondok yang ia tinggali bersama istri dan putrinya saat ia dikejar seekor beruang grizzly.

Dalam siaran persnya, kantor badan penyelidik Yukon menyebutkan Roesholt menembak dan membunuh beruang yang mengejarnya.

Namun saat kembali ke pondok, ia menemukan istri dan putrinya sudah meninggal. Polisi menerima sinyal panggilan darurat pada pukul 15:45 waktu setempat dari Roesholt.

Menurut badan penyelidik setempat, serangan beruang itu terjadi antara pukul 10:00 dan 15:00.

Serangan beruang grizzly terbilang langka, namun ini adalah serangan mematikan keempat yang terjadi pada tahun ini di wilayah Amerika Utara.

Tahun 2018 ini terjadi dua serangan mematikan di wilayah Alaska, negara bagian AS yang berbatasan dengan Yukon, dan sebuah serangan di Wyoming, dekat Taman Nasional Yellowstone.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews