Tersembunyi di Pulau Penuba, Pantai Bluntas Tawarkan Keindahan yang Memesona

Tersembunyi di Pulau Penuba, Pantai Bluntas Tawarkan Keindahan yang Memesona

Pantai Bluntas memiliki keindahan yang memesona dengan hamparan laut lepas dan air yang jernih serta pasir putih bersih (Foto:dok.fitria)

Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau memang terkenal akan wisata bahari. Terlebih lagi wilayahnya dikelilingi lautan luas.

Pantai Benan salah satu contohnya. Selalu menjadi objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, pastinya pantai ini memiliki daya tarik dan keindahan yang luar biasa.

Namun, tahukah Anda ternyata masih ada pantai lainnya di Kabupaten Lingga yang cukup menarik tapi tidak diketahui masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu umumnya, karena tidak pernah terekspos. Pantai tersebut adalah Pantai Bluntas.

Terletak di Tanjung Dua, Desa Selayar, Kecamatan Selayar, pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pasir putih dan lokasi pantai yang masih alami membuat nyaman para pengunjung.

"Pasirnya putih, air juga bersih. Tidak nyesal lah kalau kesitu," kata salah seorang warga Penuba, Fitria kepada Batamnews.co.id, Rabu (21/11/2018).

Jika berangkat dari Pelabuhan Penuba, untuk sampai ke pantai ini memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua. Dari Desa Penuba itu pula menuju Desa Pantai Harapan akses jalannya cukup nyaman.

Namun, dari Desa Pantai Harapan menuju ke Desa Selayar masih tanah merah. Jadi, perlu hati - hati ketika melintas di musim hujan.

"Kalau hujan agak sedikit licin. Tapi setelah sampai di Desa Selayar, mau masuk ke Kampung Tanjung Dua nya jalannya baru aspal lagi," ucap Fitria.

Jadi, tunggu apa lagi, buat Anda yang bingung ingin menikmati akhir pekan, Pantai Bluntas menjadi rekomendasi kali ini. Pantai yang masih alami dan suasana yang nyaman cocok untuk melepas lelah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews