Warga Binaan Lapas Gunung Kijang Sumbang Pemilih Potensial Terbesar di Bintan

Warga Binaan Lapas Gunung Kijang Sumbang Pemilih Potensial Terbesar di Bintan

Ilustrasi

Bintan - Pemilih potensial yang terdata di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau mencapai 1.175 pemilih. Mereka berasal dari kalangan yang belum memiliki e-KTP serta wargaa binaan Lapas Batu 18 Gunung Kijang.

Komisioner KPU Bintan, Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay mengatakan, jumlah tersebut tersebar di lima kecamatan. Pemilih terbesar berjenis kelamin laki-laki.

"Laki-laki 1.123 orang dan kaum perempuan hanya 52 orang," kata Haris, Senin (26/11/2018).

Lanjut dia, dari lima kecamatan tersebut, Kecamatan Gunung Kijang menyumbang 1.075 pemilih laki-laki dan 3 perempuan. Selanjutnya Kecamatan Teluk Bintan terdapat 1 laki-laki dan 3 perempuan.

Kemudian, Kecamatan Tambelan terdapat 15 laki-laki dan 12 perempuan, Kecamatan Mantang terdapat 22 laki-laki dan 28 perempuan serta Kecamatan Bintan Pesisir terdapat 10 laki-laki dan 6 perempuan.

"Kaum laki-laki yang paling banyak terdata di pemilih potensial berada di Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 1.075 orang. Warga binaan di Lapas Batu 18 yang terbanyak yaitu 1.073 orang dan 2 lainnya merupakan warga sipil," ujarnya.

Sedangkan untuk pemilih potensial lainnya yang berasal dari kalangan belum memiliki e-KTP hanya 102 orang. 60 diantaranya laki-laki dan 52 perempuan.

(ary)