Solusi Kekosongan Petugas Kesehatan di Pulau Bukit Terjawab

Solusi Kekosongan Petugas Kesehatan di Pulau Bukit Terjawab

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengunjungi Dinkes Lingga membahas kekosongan petugas kesehatan di Pulau Bukit (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Menanggapi kekosongan petugas kesehatan di Polindes Pulau Bukit, Camat Katang Bidare, Safaruddin mengunjungi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga guna mencari solusi permasalahan tersebut, Senin (26/11/2018).

Baca: Kunjungi Pulau Bukit, Camat Katang Temukan Fasilitas Kesehatan Tanpa Petugas

Safar yang diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan, Siti Nafiah itu menjelaskan, ada dua langkah penyelesaian yang didapat pada pertemuan tersebut. Yang pertama yakni, langkah jangka pendek.

"Nanti dilakukan pergeseran petugas dari puskesmas atau pustu lain untuk mengisi kekosongan di Pulau Bukit," kata Safar kepada Batamnews.co.id, Selasa (27/11/2018).

Lanjutnya, untuk langkah kedua yakni jangka panjang. Akan diupayakan usulan puskesmas yang berdiri sendiri untuk wilayah Katang Bidare. Artinya, keluar dari Puskesmas Tajur Biru.

"Sebelumnya kami bersama masyarakat Pulau Bukit sudah melakukan gotong royong membersihkan kondisi Polindes disana. Dengan harapan agar Polindes itu dapat beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana mestinya," ujar Safar.

Baca: Kepala PKM Tajur Biru Sebut Kekosongan Petugas Kesehatan di Pulau Bukit Hanya Miskomunikasi

Ia menjelaskan, peningkatan di bidang pelayanan masyarakat tersebut perlu menjadi perhatian. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

"Saat ini kami tidak mau melihat ke belakang terkait siapa yang salah. Kami hanya berusaha mencari solusi untuk kedepannya agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini, apalagi kesehatan adalah pelayanan dasar yang harus menjadi prioritas pemerintah," ucapnya.

Dengan demikian, Safar mengaku dirinya perlu dukungan dan koordinasi dengan semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab memimpin Kecamatan Katang Bidare agar lebih baik.

Baca: 10 Bulan Tak Gajian, Petugas Kesehatan di Pulau Bukit Ogah Kerja

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews