Kunjungi Pulau Bukit, Camat Katang Temukan Fasilitas Kesehatan Tanpa Petugas

Kunjungi Pulau Bukit, Camat Katang Temukan Fasilitas Kesehatan Tanpa Petugas

Camat Katang Bidare, Safaruddin (Baju putih) meninjau Polindes di Desa Pulau Bukit yang tidak memiliki petugas (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Katang Bidare gencar mengunjungi desa yang berada di wilayah kerjanya untuk melakukan rapat koordinasi. Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin.

Kali ini, Desa Pulau Bukit menjadi sasaran. Namun, ketika sampai di desa itu, Jumat (23/11/2018) kemarin, rombongan tersebut mendapat keluhan dari warga setempat karena tidak adanya petugas kesehatan. Padahal Postu berdiri dengan kokoh.

"Iya, di Dusun I Desa Pulau Bukit tidak ada tenaga kesehatan. Jadi warga disitu sulit untuk berobat. Polindes ada, obat-obatan terbiar begitu saja," kata Camat Katang, Safaruddin kepada Batamnews.co.id, Sabtu (24/11/2018).

Ia menjelaskan, berdasarkan penuturan warga setempat, beberapa waktu lalu hampir satu kampung terserang malaria. Karena tidak adanya petugas di wilayah tersebut, mereka kesulitan untuk berobat.

"Saya kecewa dan prihatin ketika melihat Polindes yang aturanya ada yang jaga tapi kondisi tak terurus sampai tempat obat dibiarkan. Rajang orang sakit tidak ada, kasihan jadinya," ujar Safar.

Namun demikian, ia mengaku tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Tapi, ia berharap instansi terkait mampu bekerja keras sesuai aturan dan fungsi.

"Alangkah bagusnya peran SKPD banyak turun ke lapangan dibandingkan duduk di kantor," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews