Bayar Tagihan ATB Lewat Tokopedia dan TCASH? Begini Caranya

Bayar Tagihan ATB Lewat Tokopedia dan TCASH? Begini Caranya

Launching Tcash sebagai payment channel di ATB beberapa waktu lalu (Foto : Ist/Batamnews)

Batam - Generasi milenial tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Di Indonesia, generasi milenial berjumlah sekitar 34,45 persen dari total populasi penduduk. 

Gaya hidup mereka mampu mengubah teknologi, budaya, dunia kerja termasuk tren transaksi keuangan. Bahkan sebuah penelitian memprediksi pada 2025 mendatang, generasi milenial akan mengubah industri perbankan. Hal ini disebabkan kecenderungan mereka dalam bertransaksi non tunai.

Bagi generasi milenial, transaksi non tunai merupakan bagian dari cara hidup. ATB menjawab kebutuhan bertransaksi generasi milenial, mengingat hampir 50 persen pelanggan ATB berada di rentang usia 22 sampai 45 tahun. 

ATB melihat pangsa yang melek teknologi ini sebagai peluang untuk semakin meningkatkan kemudahan pelayanan kepada pelanggan dengan menggandeng e-commerce Tokopedia dan TCASH. Dua aplikasi ini bisa anda download melalui Playstore.

Berikut langkah-langkah pembayaran tagihan air ATB Batam melalui Tokopedia :

1. Buka Aplikasi Tokopedia di smartphone anda
2. Pilih Menu Top Up & Tagihan, lalu klik Air PDAM
3. Anda akan masuk ke menu Bayar Tagihan. Isi wilayah ATB Batam, Nomor Pelanggan lalu klik pilihan Bayar
4. Selanjutnya akan muncul di layar data pelanggan dan nominal tagihan. Setelah anda pastikan data tersebut benar, klik lanjutkan
5. Lalu anda akan diarahkan untuk memilih metode pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang anda pilih dan transaksi selesai.

Untuk transaksi pembayaran tagihan air melalui aplikasi TCASH khusus pelanggan Telkomsel, anda bisa mengikuti alur berikut :

1. Buka Aplikasi TCASH Wallet di smartphone anda
2. Pilih menu Bayar/Beli lalu klik Tagihan Baru
3. Pilih menu PDAM (Tagihan Bill), masukkan ID/Nomor Pelanggan ATB lalu klik lanjut
4. Pilih ATB Batam dan selanjutnya akan muncul data pelanggan dan nominal tagihan. Apabila data telah sesuai, klik konfirmasi
5. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan PIN TCASH dan lanjutkan ke proses pembayaran hingga transaksi anda selesai

Setelah anda melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi ini, anda juga bisa mengkonfirmasi ke ATB dengan menghubungi Call Center ATB 0778-467111, Inbox Fanpages Facebook ATB Batam atau webchat www.atbbatam.com untuk memastikan bahwa tagihan anda telah dilakukan pelunasan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews