Tanjungpinang Optimis Juara Umum di Porprov IV Kepri

Tanjungpinang Optimis Juara Umum di Porprov IV Kepri

Kontingan Tanjungpinang di Porprov IV Kepri. (Foto: Afriadi)

Tanjungpinang - Tanjungpinang selaku tuan rumah optimis meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  IV Kepri, Minggu (25/11/2018). 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang, Adnan menyebutkan, setiap cabang olahraga (cabor) telah berlatih maksimal untuk meraih juara. Meskipun beberapa waktu lalu pelaksanaan Porprov ini belum pasti.

"Kemarin kan pelaksanaan tak tahu jadi apa tidak, tapi kami tetap menghimbau setiap cabor tetap berlatih," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang.

Ia mengatakan, Tanjungpinang hanya mengikuti 26 dari 27 cabang olahraga  dengan jumlah atlet 392 orang. Pihaknya menargetkan perolehan medali 79 emas, 44 perak dan 74 perunggu. 

"Saat ini kita baru memperoleh dua perak dari cabang balap sepeda," katanya.

Ia mengatakan, melihat dari Porprov 2014 lalu, Tanjungpinang meraih urutan ketiga dengan perolehan 39 emas, 50 perak dan 60 perunggu. Perolehan mendali itu terbanyak dari cabang renang, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan dan lainnya.

"Penyumbang terbesar waktu itu renang, Kalau renang kita insyaallah juara umum," ujarnya.


Karimun Unggul 2 Emas

Kabupaten Karimun sementara unggul peroleh mendali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri, Minggu (25/11/2018).

Perolehan dua emas dan satu perunggu itu dari cabang Balap sepeda didua kategori, yakni Individual time trial (ITT) dan Criterium yang dilaksanakan 24 November 2018 lalu. 

Dua emas itu disumbangkan oleh Nur Fajar Ramadhan melalui kategori Individual time trial (ITT) dan Criterium. Sementara mendali perunggu disumbangkan Yoga Pratama Putra.

Karimun disusul oleh Kota Tanjungpinang dengan perolehan dua perak. Dua perak itu disumbangkan oleh Dareck wilson.

Peringkat selanjutnya kabupaten Bintan dengan peroleh satu perunggu yang disumbangkan Odi Dwi Prasetya melalui kategori Individual time trial.

Diketahui, Pekan Olahraga Provinsi IV Kepri ini ada sebanyak 27 cabang diperlombakan yang mulai dari 23 November hingga 1 Desember 2018 mendatang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews