Jaket Ikonik Michael Jackson Laku Rp 4,42 Miliar

Jaket Ikonik Michael Jackson Laku Rp 4,42 Miliar

Michael Jackson mengenakan jaket ikonik di album "Bad". (Foto: The Richest).

New York - Jaket ikonik yang dikenakan Michael Jackson dalam tur solo pertama album “Bad” terjual seharga $298.000 atau 4,42 miliar rupiah dengan kurs sekarang, pada pelelangan Sabtu (10/11), di New York. 

Harga tersebut tiga kali lipat lebih tinggi dari harga penawaran, Reuters melaporkan, Minggu (11/11/2018).

Selain jaket hitam Michael Jackson, ada beberapa barang pribadi milik Prince, Madonna, John Lennon, dan artis-artis lainnya yang dijual dalam pelelangan Julien’s Auctions.

Julien’s Auctions menawarkan jaket tersebut seharga $100.000. Jaket tersebut ditandatangani Michael dengan spidol tinta permanen dan dikenakan oleh Raja Pop itu selama melakukan tur konser dunia “Bad” pada 1987-1989.

Jaket hitam itu adalah salah satu kostum ikonik milik Michael, selain jaket kulit merah dan hitam yang digunakan dalam video musik “Thriller”. Jaket “Thriller” terjual seharga $1,8 juta pada pelelangan 2011.

Michael menjadi salah satu artis yang barang-barangnya paling diburu para kolektor sejak kematiannya yang mendadak di Los Angeles dalam usia 50 tahun. Dia meninggal akibat overdosis obat bius yang digunakan untuk membantunya tidur.

Jaket “Bad” dibeli oleh pengusaha dan filantropis asal Texas, Milton Verret, yang juga punya koleksi 100 barang kenang-kenangan rock n’ roll.

Selain barang-barang pribadi Michael, pelelangan Sabtu juga menawarkan gitar-gitar yang dimainkan Bob Dylan, Paul McCartney, Eric Clapton, dan anggota band U2, The Edge dan Bono.

Sebagian hasil penjualan disumbangkan untuk MusicCares, badan amal penyelenggara penghargaan musik Grammy Award, Recording Army. MusicCares memberikan layanan kesehatan dan layanan lainnya untuk para musisi. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews