Lingga Kirim 295 Atlet Bertarung di Porprov Kepri 2018

Lingga Kirim 295 Atlet Bertarung di Porprov Kepri 2018

Atlet lari 7 kabupaten/kota pada perhelatan Popda Kepri di Lingga beberapa waktu lalu (Foto:ist/Arpa)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga telah mempersiapkan sejumlah atlet untuk mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV tahun 2018 yang berlangsung pada 25 November mendatang di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Rostam mengatakan, pihaknya akan mengikut sertakan 295 atlet untuk 20 dari 27 cabang olahraga (Cabor) yang akan dilombakan.

"Untuk Porprov akan dimulai tanggal 25 November hingga 1 Desember nanti. Insyaallah kita siap," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (7/11/2018).

Lanjutnya, dari 295 atlet yang diikut sertakan tersebut, 215 diantaranya merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Sedangkan sisanya tanggungjawab beberapa cabor.

"Atlet kita sebagian besar pelajar. Pelaksanaan Porprov ini bentrok dengan ujian semester. Tapi sampai saat ini belum ada kebijakan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri terkait jadwal pelaksanaan Porprov dan ujian ini," ujarnya.

Namun demikian, Rostam mengaku persiapan yang dilakukan pihaknya sudah maksimal. Bahkan para atlet sudah siap untuk meraih gelar juara.

(ruz)

Komentar Via Facebook :