Gotong Royong di Batuaji, Dua Alat Berat Dikerahkan

Gotong Royong di Batuaji, Dua Alat Berat Dikerahkan

Salah satu dari dua alat yang dikerahkan dalam gotong royong di Batuaji. (Foto: Margaretha/batamnews).

Batam - Pemerintah Kota Batam menggelar gotong royong (goro) yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Batuaji. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Batam (HJB) 189 tahun, Sabtu (24/11/2018). 

Selain pegawai dari lingkungan Pemko Batam, pelaksanaan goro ini juga melibatkan masyarakat serta instansi vertikal. Dan juga melibatkan para TNI/Polri termasuk juga Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan pelaksanaan goro ini dilakukan dari sepanjang jalan dari Simpang Basecamp sampai ke Simpang Buana Raya. 

"Lokasinya di sepanjang kiri kanan jalan," ujar Yumasnur. 

Pihaknya juga mengerahkan dua alat berat untuk menormalisasi drainase di sepanjang jalan tersebut. Sementara peserta goro lainnya membersihkan sampah dan rumput-rumput. 

"Peserta membawa peralatan kerja masing-masing," kata dia.

Selain goro yang dilakukan di Batuaji, setiap kecamatan juga melaksanakan di wilayah masing-masing. 

Kemudian tujuan kegiatan goro ini untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat menimbulkan banjir. 

“Dan juga goro bisa rutin dilakukan di pemukiman masing-masing, membersihkan saluran air supaya terjaga dari banjir terlebih juga untuk kesehatan,” katanya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews