Tania, Sehat dan Awet Muda karena Senam

Tania, Sehat dan Awet Muda karena Senam

Tania (baju merah) berselfie ria bersama peserta senam di Kantor Batamnews.co.id, Sabtu (24/11/2018). (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Olahraga juga menjadi kunci awat muda, selain bisa menjaga kesehatan tubuh. Itulah yang dirasakan oleh seorang Tania, perempuan menggeluti instruktur senam.

Tania penuh senyum memimpin senam di Kantor Batmanews.co.id, pagi ini, Sabtu (24/11/2018). Cukup lincah ia memainkan setiap gerakan senam.

Mengenakan celana hitam baju pink dan ikat kepala, gerakan Tania diikuti puluhan peserta senam lainnya. Mulai dari gerakan zumba, aerobik dan lainnya. 

Menjadi instruktur sudah dijalankan Tania sejak dua tahun lalu. Ia diundang keberbagai kota mulai dari Tanjungpinang, Karimun, dan termasuk ke Kota Jambi. 

Bahkan anggota sanggar Studio96 Mega Legenda itu sempat di undang ke Singapura. Menjadi tim senam sanggar seni kota sianga tersebut. 

Menyukai senam sudah dimulai Tania sejak kecil. "Saya kecil suka dancer," kata wanita asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu kepada Batamnews.co.id.

Hobi itu terus ia tekuni, mulai mengikuti sanggar dan rutin melaksanakan senam setiap hari. 

Bahkan suatu ketika Tania menderita sakit perut. Melaksanakan senam menjadi obat bagi dia. 

"Jadi setelah senam, nggak sakit lagi," ujarnya. 

Dalam satu hari Tania melaksanakan senam 3 jam. Hal itu sudah menjadi bakat dan hobi bagi Tania. 

Menjadi instruktur senam dimulai pada tahun 2017 lalu di Polda Kepri. Setalah itu ia sering diundang ke kantor-kantor di Batam. 

Selain menjadikan hobinya mata pencarian, Tania juga sempat mengelola kafe sebelum jual online catering.

Menurut Tania hidup sehat sangat perlu. Tidak hanya senam, wanita kelahiran 9 April 1990 itu juga aktif nge-gym.

Pengalaman yang sudah dilakukannya membuat Tania paham dengan semua gerakan senam. Seperti salsa, marenge, regaton, zumba, kumbia dan lainnya. 

"Waktu itu saya pernah demam, entah kenapa setalah zumba sehat aja," katanya.

Wanita memiliki dua orang anak ini mengaku selain sehat olahraga yang ia lakukan membuat dirinya awet muda. "Beberapa kawan saya bilang, awet muda," ujar wanita berumur 28 tahun itu. 

Menurut Tania, ketika melaksanakan olahraga yang berasal dari dalam diri, auranya keluar sehingga awet muda. "Apalagi setiap senam itu kita harus selalu tersenyum," kata dia. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews