Senam Batamnews: Ada Cek Kepadatan Tulang dan Minum Susu Entrasol

Senam Batamnews: Ada Cek Kepadatan Tulang dan Minum Susu Entrasol

Para peserta berfoto bersama usai senam sehat di depan Kantor Redaksi Batamnews. (Foto: Johannes Saragih/batamnews).

Batam - Ada yang berbeda di kegiatan Senam Batamnews kali ini, Sabtu (10/11/2018) pagi. Selain berolahraga senam rutin, peserta juga antusias melakukan pengecekan tulang.

Kegiatan tersebut didukung Kalbe Nutritionals, merupakan salah satu anak perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Pengecekan tulang diberikan secara cuma-cuma kepada peserta senam.

Seperti biasa senam berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Para peserta terlihat antusias, terdiri dari kru Batamnews, warga setempat, komunitas senam Batam dan lainnya. 

Gerakan demi gerakan dilakukan membuat keringat peserta bercucuran. Mulai dari senam zumba, aerobik dan jantung sehat.

Setelah senam selesai para peserta langsung foto bersama. Kemudian menikmati salah satu produk Kalbe Nutritionals yakni susu Enstrasol. 

Susu tersebut didatangkan langsung Kalbe Nutritionals Batam. Memiliki kalsium cukup tinggi. Sehingga mengonsumsi Entrasol membantu menjaga kesehatan, terutama kepadatan tulang. 

Selain itu Kalbe Nutritionals mendatangkan langsung tenaga dan alat khusus disebut Osteosys. Alat tersebut sebagai pengukur tingkat kepadatan tulang.

Salah satu peserta Senam Sehat Batamnews mengecek kondisi tulang menggunakan sebuah alat.

Salah seorang peserta Evvi Revika Candi mengatakan, setelah pengukuran, diketahui kondisi tulangnya berada di level kurang padat. "Saya memang kurang minum susu," katanya.

Evvi berencana kedepan akan rutin konsumsi susu, terutama mengandung kalsium tinggi. "Ini saya sudah beli Enstrasol buat di rumah," kata ibu rumah tangga berasal dari Mediterania, Batam itu. 

Berbeda dengan Evvi, hasil pengukuran kesehatan tulang Rina Rahmat lebih bagus. Ia berada di angka 90 ke atas atau kepadatan tulangnya cukup bagus. "Saya sering makan sayur dan olahraga juga," katanya usai melakukan pengukuran. 

Di tempat sama, Branch Representative Kalbe Nutritionals Batam Dwi Anggun Pribadi menuturkan, melihat kepadatan tulang tidak bisa dilakukan dengan kasat mata. 

"Makanya dibutuhkan alat khusus untuk mengetahuinya," kata Dwi kepada Batamnews.co.id. 

Ia melanjutkan, dengan menggunakan alat tersebut, akan terdeteksi tingkat kepadatan tulang seseorang. "Jadi kalau grafiknya berada di hijau atau 90 ke atas, itu bagus," kata Dwi. 

Kepadatan tulang terdapat tiga tingkatan yang tergambar di alat berdasarkan warna. Merah artinya kepadatan tulang seseorang normal, kuning adalah oustopenic dan merah adalah osteoporosis.

"Osteoporosis berarti rapuh," kata Dwi. 

Setelah pengecekan, para peserta disarankan lebih banyak olahraga dan rutin minum susu, salah satunya Entrasol. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews