Garda Bangsa Bantu Korban Kebakaran Panti Aljabar Bengkong

Garda Bangsa Bantu Korban Kebakaran Panti Aljabar Bengkong

Anggota Garda Bangsa menyalurkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Aljabar di Bengkong. Panti ini sebelumnya ludes terbakar dalam musibah beberapa waktu lalu. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Korban kebakaran di Panti Asuhan Bengkong Aljabar masih mendapat bantuan dari beberapa pihak. Salah satunya dari Garda Bangsa di bawah naungan Partai Keadilan Bangsa (PKB). 

Bantuan ini berupa bahan-bahan sembako seperti gula, beras, indomie, dan lain sebagainya. 

"Bantuan ini dari pengusaha catering untuk berikan dalam bentuk sembako. Ia memilih Panti Asuhan Bengkong Aljabar ini karena beberapa waktu lalu mendengar berita adanya kebakaran disini," ujar Ketua Garda Bangsa Kota Batam, Yoga Purnama, Rabu (21/11/2018).

Selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan 100 bingkisan untuk anak-anak panti asuhan. Isinya berupa makanan seperti ayam goreng, kentang, cemilan, dan berbagai lainnya. 

"Ada 100 bingkisan yang kami bagikan satu persatu kepada anak-anak disini, kami juga memberikan 100 kilogram beras," katanya.

Mendapat bantuan tersebut, Pembina Pesantren Aljabar sejak 1984, Haji Kodrat Wismana mengucapkan terimakasih. Sampai saat ini, mereka masih membutuhkan uluran tangan untuk anak-anak di Panti Asuhan.

"Bantuan ini sangat menolong untuk anak-anak. Kiranya semua amal ibadahnya bisa diterima. Alhamdulliah banyak bantuan," ujar Kodrat.

Ia menambahkan bantuan dari pihak lainnya juga diterima. Seprti pemberian 100 ranjang dari gubernur. Untuk proses pembanbunan kembali gedung pesantren bekas terbakar, pihaknya masih menunggu anggaran dari provinsi Kepulauan Riau tahun 2019. 

Sebelum terbakar, 30 anak panti asuhan menempati gedung tersebut. Saat ini, mereka masih menumpang di tempat lain. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews