Wartawan Batamnews.co.id Ikut Pelatihan Perbankan Kedubes Australia di Bali

Wartawan Batamnews.co.id Ikut Pelatihan Perbankan Kedubes Australia di Bali

Foto: Yogi/Batamnews

Batam - Dua wartawan Sumatera ikut serta dalam pelatihan Banking Journalist Academy (BJA) 2018 di Bali, diantaranya Lampungpost.co dan Batamnews.co.id. Pelatihan ini dilaksanakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Kedutaan Besar Australia dan Permata Bank Kota Denpasar.

Salah seorang penggurus Aji Rochimawati mengatakan, terdapat sebanyak ratusan pendaftar yang ingin mengikuti pelatihan tersebut. Namun, yang dipilih hanya 25 orang.  "Peserta dipilih berdasarkan usulan liputan terbaik," katanya.

Ia mengucapkan, selamat kepada peserta yang terpilih bisa mengikuti pelatihan BJW. "Akhir acara akan ada dua peserta dipilih mendapatkan beasiswa liputan, tentu outlite liputan yang paling menarik didaerah masing-masing," katanya.

Ia berharap, peserta mengikuti pelatihan dengan serius. "Sehinggga menambah pengetahuan untuk bisa melaksanakan liputan perbankan lebih baik," katanya.

Peserta yang berasal dari Lampung Post  Ricky Marly mengatakan, baru pertama kali mengikuti acara tersebut. "Ini kesempatan besar, bisa belajar perbankan, apalagi kalau di Bali, ini pertama saya ke Bali," katanya.

Selain dua media tersebut terdapat juga puluhan media lainnya diantaranya CNN Indonesia TV, Bisnis Indonesia, iNews TV, Koran Harian Radar Makassar, TVRI NTT, Harian Kursor Kupang, Radar Tambora Kota Bima, Lombok Post Mataram, Suarapapua.com, Malut Post ternate, Tribun Manado, Lampung Post, Tribun Bali, Idntimes.co, Bisnis Indonesia, Kaltim Post Samarinda, Luwuk Post, Solopos.com, kompas.com, Radar Bali, Jawa Pos Radar Bali, dan kliksingaraja.com.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 2 hari dari 19-20 Oktober 2018. Pemateri dari Kedubes Australia, Permata Bank, dan Penggurus AJI sendiri. Kegiatan yang sudah berlangsung 4 kali berturut-turut tersebut dilaksanakan di Gedung Permata Bank Bali.

Salah seorang peserta Frangky mengatakan, tujuanya mengikuti acara tersebut untuk lebih bisa memahami ilmu tentang perbankan. "Yang penting kita cari ilmunya," ujar wartawan CNN itu.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews