Wabup Bintan: Perempuan Harus Punya Peran Setiap Pesta Demokrasi

Wabup Bintan: Perempuan Harus Punya Peran Setiap Pesta Demokrasi

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam

Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Partisipasi Politik Perempuan di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra Resort, Kecamatan Toapaya, Rabu (21/11/2018).

Dalmasri mengatakan semua warga negara punya hak yang sama di mata hukum untuk berbuat demi bangsa dan negara. Seperti halnya perpolitikan, tidak ada sekat pembeda antara laki-laki dan perempuan.

"Tidak ada pembatas dalam perpolitikan. Jadi perempuan harus punya peran setiap pesta demokrasi. Karena banyak perempuan-perempuan tangguh yang telah mencatatkan namanya dalam pembangunan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bintan Karya Harmawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penguatan partisipasi perempuan di bidang politik. 

"Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, kaum perempuan harus paham bahwa mereka juga ambil bagian dalam pemilihan," katanya.

Sebagai negara demokrasi, kata Karya, memberikan jaminan kepada semua orang tanpa memandang jenis kelamin maupun mobilitas sosial lainnya. Jadi perempuan memilki kapasitas yang sama dalam kancah perpolitikan di negara ini.

"Kita ingin agar perempuan di Bintan paham akan fungsi dan kedudukan dirinya dalam dunia politik," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews