Bupati Apri Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Momen Politik

Bupati Apri Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Momen Politik

Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: net)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan sebentar lagi tahapan kampanye akan dilaksanakan. Kampanye itu akan dilakukan oleh lima lembaga yaitu Caleg DPRD Bintan, DPRD Kepri, DPD, DPR RI, dan Capres. 

"Kami sudah mengingatkan ASN, baik itu pegawai maupun honorer. Mereka harus mampu menjaga netralitas karena sebentar lagi akan menghadapi tahapan kampanye," ujar Apri di Hotel Badra Resort, Kecamatan Toapaya, kemarin.

Tahun ini merupakan tahun politik. Pastinya konflik sangat rawan terjadi khususnya di media sosial. Jadi diminta seluruh pihak mengkampanyekan penggunaan media sosial dengan baik dan benar. 

Karena, kata Apri, saat ini banyak sumber yang terjadi berawal dari postingan di media sosial. Sehingga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebelum dan pasca Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami minta semua pihak hendaknya dapat menjaga situasi Kamtibmas baik sebelum pelaksanaan maupun pasca Pileg dan Pilpres tahun depan," katanya.

Selain itu, Apri juga meminta kepada penyelenggara pemilu gencar sosialisasikan tata cara mencoblos di masyarakat agar hasil pemilu yang didapat berkualitas tinggi.

Menurut dia, antusiasme mencoblos masyarakat Bintan itu sangat tinggi. Dari catatannya, pada pesta demokrasi tahun sebelumnya partisipasi mampu menyentuh angka diatas 70 persen. Apalagi nanti ada lima surat suara yang dicoblos, maka sangat penting dilakukan sosialiasai tersebut.

"Jumlah pemilih Bintan untuk Pileg dan Pilpres mencapai 103.245 pemilih. Yaitu 52.762 laki-laki dan 50.483 perempuan. Selain itu, ada 424 TPS dengan 267 caleg untuk 25 kursi yang dibagi dalam 4 dapil. Ini juga harus disosialisasikan," ucapnya. 

(ary)