Tolak Tampilkan Penikahan Sesama Jenis, Majalah Terkemuka Australia Gulung Tikar

Ilustrasi LGBT

Australia - Salah satu majalah terkemuka di Australia yang khusus membahas pernikahan 'White' bangkrut usai menolak untuk menampilkan pernikahan sesama jenis.

Menurut keterangan pendiri 'White', Luke dan Carla Burrell, majalah mereka menjadi bulan-bulan masyarakat setelah pemerintah memutuskan untuk melegalkan pernikahan sesama jenis tahun lalu. Luke dan Carla yang merupakan penganut Kristen menentang putusan tersebut dengan cara tidak menampilkan pasangan sesama jenis di majalah mereka.

Namun sayang, keputusan itu membuat sejumlah pengiklan menarik dukungan mereka. Hal itu juga yang membuat pendapatan majalah menjadi semakin merosot.

"Majalah White tidak lagi layak secara ekonomi," kata keduanya dalam sebuah unggahan di blog, dikutip dari ABC, Senin (19/11).

"Meskipun kami mencintai apa yang kami lakukan dan selalu terinspirasi oleh dampak positif yang dibawanya, namun kami tetap harus menutup tirai dalam satu fase kehidupan kami ini," tambahnya.

Keduanya mengungkapkan bahwa majalah mereka sempat menjadi target kampanye dari ratusan profesional di industri pernikahan. Majalah mereka diboikot karena dianggap tidak menghargai keberagaman berupa LGBTQI.

Namun, Luke dan Carla menegaskan bahwa White merupakan majalah sekuler yang tidak memiliki agenda lain selain 'untuk mencintai'. Ketika mereka diminta untuk menunjukkan dukungan kepada kampanye pernikahan sesama jenis, mereka tidak bisa.

"Kami banyak mendapat pesan berisi, 'kalian adalah satu-satunya majalah di Australia yang tidak menunjukkan dukungan. Ayolah, buka mata kalian, bergeraklah maju karena ini sudah 2018'," cerita Carla.

"Selalu ada sesuatu yang menghentikan kami karena kami tidak mau masuk ke golongan itu," tambahnya.

(*)