Layanan Persalinan Ibu-Ibu

Bupati Apri Instruksikan 15 Puskesmas On Call 24 Jam di Bintan

Bupati Apri Instruksikan 15 Puskesmas On Call 24 Jam di Bintan

Ilustrasi

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi menginstruksikan pihak puskesmas se-Kabupaten Bintan untuk menerapkan sistem "On Call" (Siap Dihubungi).

"Bulan ini saya minta seluruh puskesmas mengaktifkan "on call". Tapi khusus untuk melayani ibu-ibu yang akan melahirkan," ujar Apri di Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (17/11/2018).

Bintan, kata Apri, memiliki 15 puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan. Nantinya puskesmas-puskesmas tersebut yang melayani persalinan ibu-ibu yang hendak melahirkan.

Biaya selama proses persalinan sampai melahirkan akan ditanggung oleh Pemkab Bintan melalui APBD. Sebab layanan ini merupakan tindaklanjut dari Program Pelayanan Kesehatan Gratis di Bintan.

"Ibu-ibu nanti tinggal telpon pihak  puskesmas. Lalu pihak puskesmas akan cepat tanggap dengan mengerahkan ambulan untuk menjemput ibu-ibu ke rumah," katanya.

Jadi dalam On Call ini pelayanan akan diberikan dalam 24 jam. Sehingga ibu-ibu yang hendak melahirkan akan dilayani dari rumah hingga ke puskesmas sampai melahirkan.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews