Disdik Bintan Distribusikan Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah

Disdik Bintan Distribusikan Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Lima bulan sudah peserta didik baru di Kabupaten Bintan merasakan bangku pelajaran. Baik di jenjang SD maupun SMP. Namun baru, Jumat (16/11/2018) seragam merka didistribusikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan.

Pembagian tahap pertama itu akan dilaksanakan di sekolahan yang berada di Kecamatan Gunung Kijang. Yaitu SDN 006 Kawal dan SDN 003 Teluk Bakau. 

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengaku pendistribusian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi pelajar SD/MI dan SMP/MTs se Bintan mengalami keterlambatan.

"Agak sedikit terlambat. Tapi mulai besok kita akan membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis itu ke seluruh pelajar," ujarnya, Kamis (15/11/2018).

Bantuan itu terdiri dari lima jenis seragam yaitu seragam merah putih bagi SD dan biru putih bagi SMP. Kemudian seragam batik, pramuka, kurung, dan olahraga. Selain itu juga diberikan sepatu, kaos kaki, topi, dasi, tas dan buku tulis.

Untuk pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah itu, kata Tamsir, menelan APBD Bintan sebesar Rp 5 miliar. Dana itu terdiri dari Rp 2,7 miliar pengadaan bantuan pelajar SD dan Rp 2,3 miliar untuk pengadaan bantuan pelajar SMP.

"Itu semua akan dinikmati oleh 7.000 pelajar yang berada di 98 SD dan 36 SMP," sebutnya.

Tamsir berharap bantuan tersebut mampu meringankan beban para orang tua murid. Bantuan serupa akan dilaksanakan kembali pada tahun depan, pastinya dengan jumlah yang lebih besar. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews