Minat Jadi PNS? 134 Ribu Lowongan CPNS 2015 Diumumkan Usai Lebaran

Minat Jadi PNS? 134 Ribu Lowongan CPNS 2015 Diumumkan Usai Lebaran

Ilustrasi tes CPNS. (foto: ist/tribun)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengumumkan untuk melakukan moratorium CPNS. Pemerintah tahun ini akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015 sebanyak 134 ribu lowongan.

Meski jumlahnya tidak sebanyak dua tahun lalu, tetapi Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja menyebutkan, ada beberapa posisi jabatan yang akan dibuka di tahun ini‎.

"Untuk formasi jabatannya itu untuk kesehatan, pendidikan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, ketahanan energi dan pangan, poros maritim dan reformasi birokrasi,"kata Setiawan seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (16/5/2015).

Menurut Setiawan, dari sekian formasi tersebut paling diutamakan untuk para tenaga teknis. Untuk memastikan jumlah formasi CPNS tahun ini, rencananya pekan depan KemenPAN-RB akan mengundang beberapa pejabat terkait yang berhubungan dengan sektor-sektor tersebut.

“Kalau target kami inginnya sebelum Lebaran sudah selesai, jadi usai Lebaran sudah dapat diumumkan, tapi untuk saat ini paling penting kita selesaikan kepastian formasi jabatan ini,” papar dia.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews