Xpress Air Diharapkan Permudah Kunjungan Wisatawan ke Lingga

Xpress Air Diharapkan Permudah Kunjungan Wisatawan ke Lingga

Pesawat Xpress Air mendarat mulus di Bandara Dabo Singkep (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pesawat Xpress Air resmi melayani penerbangan Batam - Dabo Singkep pulang pergi (PP) tiga kali dalam seminggu yakni, Senin, Rabu dan Jumat.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi menilai, kehadiran Xpress Air di Negeri Bunda Tanah Melayu bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, karena akses yang cepat.

"Dengan beroperasinya pesawat tersebut, wisatawan semakin mudah untuk berkunjung ke Lingga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (16/11/2018).

Disamping itu, ia juga berharap untuk akses laut dari Batam ke Lingga perlu peningkatan dengan tersedianya kapal yang layak untuk wisatawan.

"Sangat bagus jika kapal itu dari Johor ke Batam dan terus ke Lingga. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mencari operator kapal yang mau membuat terobosan tersebut," ujarnya.

Selain itu, dengan bertambahnya jumlah kecamatan di Lingga, perlu adanya penambahan kapal feri regular.

"Kalau untuk tiket pesawat, ya tergantung penumpang merasa mahal atau tidak. Bagi PNS dan DPRD kan ada SPPD nya, bagi pedagang mungkin lebih cepat dan efisien serta bagi wisatawan ya, mungkin lebih enjoy. Kemudian bagi masyarakat mungkin mahal," katanya.

Baca: Harga Tiket Xpress Air Rute Batam-Dabo Belum Ramah di Masyarakat

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews