Pesona Pantai Laboh, Destinasi Wisata Baru di Kecamatan Senayang

Pesona Pantai Laboh, Destinasi Wisata Baru di Kecamatan Senayang

Camat Senayang, Kimat Awal (Baju putih) ketika menghadiri kegiatan tradisi Mandi Safar di Pantai Laboh, kemarin (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dikelilingi lautan yang luas, menjadikan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau sebagai gudangnya wisata bahari yang memikat. Selain Pulau Benan di Kecamatan Katang Bidare yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, beberapa pesona wisata lainnya di Pulau Lingga itu juga tak kalah indah.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, Pantai Laboh yang berada di Desa Laboh juga berpeluang menjadi wisata baru di Negeri Bunda Tanah Melayu, jika dikelola dengan baik.

"Pantai ini menjadi salah satu potensi yang bisa dikembangkan kedepannya di Desa Laboh. Selain itu juga ada sawah yang sekarang sudah mulai dibuka," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (8/11/2018).

Ia menjelaskan, Pantai Laboh masih sangat alami. Memiliki pasir putih ditambah pemandangan laut lepas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan jika pantai tersebut dikembangkan dengan baik.

"Fasilitas apapun belum tersedia di pantai ini. Makanya saya mengajak masyarakat Laboh untuk menjaga pantai yang begitu indah ini serta kepala desa bersama-sama mengembangkan potensi tersebut," ujarnya.

Ia berharap, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga dapat melirik pantai tersebut, sehingga bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Kecamatan Senayang dan Kabupaten Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews